Selasa, 16 Desember 2014

Jika Aku Seperti Burung

Minggu, 14 Desember 2014

            Desember telah datang untuk mengakhiri tahun ini. Setiap tahun harus berakhir untuk mengawali sebuah tahun yang baru.

Jika Aku Seperti  Burung

Kulihat burung terbang melayang
Membumbung tinggi diangkasa
Tak pernah lelah pagi dan petang
Melihat seluruh alam terbuka

Mereka terbang berkawan-kawan
Sambil bergurau bersuka ria
Membumbung tinggi menuju awan
Lelah sayap tidak terasa

Jika aku seperti burung
Kubuka lebar kedua sayapku
Kuterbang jauh tinggi membumbung

Untuk melihat alam negeriku

Entah siapa penulis puisi ini, aku tak tahu. Yang aku tahu pasti, ini adalah puisi yang pertama kali aku kenal saat kelas dua SD, sekitar 13 tahun yang lalu. Puisi yang pertama kali aku hafalkan dan aku demaklasikan. Betapa cepat waktu berlalu.

1 komentar:

  1. hehehe kangen aama puisi ini, ada di buku bahasa Indonesia kelas 3 SD terbitan Erlangga,

    makasih udah nulis ini,

    BalasHapus